Manajemen, Organisasi, dan Tata Kerja
Manajemen,organisasi dan tata kerja memiliki hubungan yang sangat erat.Melihat
dari organisasi yang sebelumnya dibahas,Organisasi yang baik untuk mencapai
tujuanya perlu Manajemen yang baik begitupun sebaliknya untuk mendapatakan
manajemen yang terbaik diperlukan sebuah Organisasi yang memiliki orang-orang
yang terampil, kreatif serta mampu bekerja secara tim untuk mewujudkan
cita-cita yang ingin dicapai oleh organisasi. Walaupun sudah memiliki
organisasi seta manajemen yang baik masih dibutuhkan satu lagi sebagai
pelengkap yakni tata kerja, tata kerja sendiri dimaksudkan sebagai alat yang
digunakan sebuah organisasi untuk mencapai tujuanya, tanpa adanya tata kerja
yang tepat maka manajamen yang telah dibuat tidak akan maksimal sehinnga apa
yang ingin dicapai organisasi tidak terpenuhi.
Eratnya hubungan atau hubungan timbal balik antara ketiga hal
tersebut adalah sebagai berikut :
1. Manajemen: proses
kegiatan pencapaian tujuan melalui kerja sama antar manusia.
2. Organisasi: alat
bagi pencapaian tujuan tersebut dan alat bagi pengelompokkan kerja sama.
3. Tata Kerja: pola
cara-cara bagaimana kegiatan dan kerja sama tersebut harus dilaksanakan
sehingga tujuan tercapai secara efisien.
Referensi
0 comments:
Post a Comment